No Comments

Survei Membuktikan, Lebih Banyak Pria yang Tewas Kecelakaan

Survei Membuktikan, Lebih Banyak Pria yang Tewas Kecelakaan
Survei Membuktikan, Lebih Banyak Pria yang Tewas Kecelakaan

Jakarta Bukan isapan jempol belaka, faktanya memang lebih banyak pria yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Data ini dikeluarkan oleh NHTSA, badan keselamatan Jalan Raya milik Amerika Serikat. Berdasarkan data tersebut, memang terlihat penurunan jumlah kecelakaan dari tahun ke tahun.

Tapi soal yang terlibat kecelakaan bisa dipastikan pria yang lebih banyak tewas ketimbang wanita. Sayang data tersebut tidak mengungkapkan soal persentase jumlah kecelakaan yang melibatkan pria atau wanita. bisa saja karena pria lebih banyak mengemudi sehingga otomatis tingkat terjadinya kecelakaan jadi lebih besar.

Dari penelitian NHTSA seperti yang dikutip dari Carscoop (28/5/2015), terungkap bahwa jarak tempuh pengemudi pria bisa dua kali lipat pengemudi perempuan. Walau demikian bukan berarti ‘jam terbang’ membuat resiko pria kecelakaan dan fatalitasnya jadi lebih rendah.

Sebelumnya juga ada penelitian lain yang menyangkut gender. Pria sering tabrakan dengan benda bergerak. Sementara perempuan justru kecelakaan yang melibatkan benda diam alias berhenti.

Anda bisa bayangkan bukan?

SUMBER : liputan6.com

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu