No Comments

Tips Memilih Provider Training yang Tepat

Tips Memilih Provider Training yang Tepat

Siapa pun yang pernah terlibat dalam memilih penyedia pelatihan pasti tahu bahwa tugas ini penuh dengan tekanan dan membingungkan. Bagaimana Anda tahu bahwa Anda memiliki pilihan terbaik dari ribuan penyedia pelatihan di luar sana? Apakah mereka akan memberikan pelatihan yang bagus dan menawarkan nilai terbaik untuk Anda dan perusahaan Anda?

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih provider training.

  1. Apakah provider training tersebut memahami industri Anda?

Salah satu keluhan utama peserta tentang pelatihan adalah bahwa “pelatih tidak tahu apa-apa tentang industri kami,” dan pada akhirnya peserta pelatihan melepaskan diri dari konten, dan mendiskreditkan pelatih dan keahlian mereka sama sekali.

Baca juga: Strategi K3 dengan Perspektif Marketing

Saat memilih penyedia pelatihan, pastikan mereka menunjukkan pemahaman mendalam tentang industri, model bisnis, tantangan, strategi, dan realitas sehari-hari Anda di mana para peserta menjalankan aktivitas kerjanya.

  1. Apakah provider training tersebut mampu menyesuaikan konten?

Kustomisasi adalah kunci untuk pembelajaran yang efektif kecuali peserta memiliki kemampuan untuk menghubungkan pembelajaran mereka sehari-hari, dan berlatih di lingkungan yang aman sebelum pergi ke dunia nyata. Bagaimana kita bisa mengharapkan mereka tampil lebih baik setelah training?

Saat memilih, pastikan provider training yang Anda pilih bisa menyesuaikan elemen inti dari program pelatihan mereka seperti studi kasus, permainan peran, contoh dan terminologi terhadap kondisi yang ada pada industri Anda.

  1. Apakah provider training menyediakan sebuah pembelajaran berkelanjutan?

Sebagian besar dari apa yang peserta pelajari di kelas, akan dilupakan dalam waktu beberapa hari ataupun beberapa minggu.

Agar efektif, setiap pelatihan harus memiliki komponen pra-dan pasca pelatihan yang solid. Pra-pelatihan mengharuskan peserta merefleksikan tingkah laku mereka sendiri dan bersiap menghadapi sesi kelas. Tuntutan pasca pelatihan membantu peserta untuk “mengunci” pembelajaran, mengajukan pertanyaan lanjutan dan mengatasi tantangan yang tak terelakkan yang menyertai implementasi.

  1. Apakah provider training tersebut menawarkan pilihan pembelajaran multi-channel?

Belajar tidak terjadi di kelas saja. Hampir semua orang lebih memilih cara pembelajaran yang berbeda. Pembelajaran yang efektif perlu dilakukan pendekatan multi-channel.

Sesi kelas, pelatihan penguatan pasca pelatihan, modul pembelajaran online, sesi Tanya Jawab, dukungan podcast / audio dan e-mail perlu digabungkan menjadi perjalanan belajar yang hebat.

  1. Apakah provider training tersebut mengukur kemajuan yang didaoat peserta setelah training?

Apa gunanya ada training jika tidak membaik? Penyedia pelatihan terbaik pasti akan  menyarankan Anda untuk mengukur kemajuan dari waktu ke waktu. Mereka mengerti bahwa nilai sebenarnya yang mereka berikan bukanlah seberapa besar latihan mereka, namun betapa besarnya hasil setelah mengikuti pelatihan.

Jika anda masih mengalami kesulitan dalam memilih provider training, khususnya bidang K3, berikut adalah saran dari kami mengenai Provider Training K3 yang memberikan fasilitas bagus, sudah diakui secara legal oleh institusi negara (Kemnaker RI) dan terjamin pengalamannya.

 

 

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu