No Comments

Tips Merawat Sepatu Safety Anda Agar Tetap Awet

Tips Merawat Sepatu Safety Anda Agar Tetap Awet
Tips Merawat Sepatu Safety Anda Agar Tetap Awet
  • Simpanlah di tempat yang kering
    Simpan Safety Shoes di tempat yang kering, disebabkan bahan dasar sepatu ini yaitu kulit. Kulit akan sangat mudah menjamur jika di letakkan di tempat lembab, jika sepatu Safety yang anda miliki menjamur maka akan cepat jebol. Simpanlah sepatu Safety di ruangan yang bersuhu sedang, hal ini bertujuan supaya bahan karet tidak cepat rusak yang disebabkan pemanasan suhu.
  • Bersihkan dan semir sepatu safety
    Bersihkan serta semirlah Sepatu Safety secara teratur. Jika Safety Shoes tidak sering di cuci atau disemir maka sepatu akan terlihat kotor dan dekil. Sepatu akan cepat rusak dan jebol apabila terlampau lama dalam kondisi kotor.
  • Cucilah Sepatu Safety dengan Deterjen
    Cucilah Safety Shoes menggunakan deterjen berbahan lembut. Jika membersihkan Sepatu Safety dengan deterjen berbahan keras maka bahan pewarna pada sepatu akan pudar. Karena hal inilah sepatu jadi luntur serta sepatu tidak akan nyaman untuk dipakai.
  • Perhatikan warna sepatu Safety
    Jika Sepatu Safety sudah menjamur maka cara yang paling pas dalam membersihkannya yaitu dengan menggunakan pembersih semprot khusus. Apabila semuanya sudah disemprot, sikatlah bagian yang terdapat jamur menggunakan sikat halus semisal sikat gigi. Jangan terlalu keras menyikatnya supaya warna tidak luntur.
  • Jemurlah sepatu
    Jemur Sepatu Safety sekitar 7 sampai 11 menit pada sinar matahari yang tidak terlalu panas. Sebab jika terlalu panas dapat mengakibatkan kerusakan pada bahan Safety Shoes tersebut.
  • Jangan memakai sepatu safety dalam keadaan basah
    Jangan sesekali memakai Safety Shoes dalam kondisi basah, sebab kaki yang basah dengan cepat bisa menebarkan bakteri dan kuman. Jika bakteri dan kuman sudah berkembang, sepatu akan cepat bau dan bisa menebarkan penyakit.
  • Gunakan Lem Sepatu Safety
    Jika pada salah satu bagian Sepatu Safety terdapat yang mengelupas, maka rekatkan kembali menggunakan lem Sepatu Safety. Jangan menggunakan lem lain selain lem sepatu Safety sebab bisa menyebabkan kerusakan.

Semoga artikel yang membahas mengenai tips merawat sepatu safety agar tetap awet ini dapat bermanfaat untuk anda, dan dapat anda aplikasikan langsung ke sepatu safety anda untuk perawatannya, agar menunjang pekerjaan anda nantinya.

Sumber : news.ralali.com

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu