Pengenalan Metode dan Cara Pengukuran Lingkungan Kerja

Rp250.000,00

Latar Belakang

Perkembangan teknologi dan pemenuhan syarat Keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan kerja serta perkembangan peraturan perundang-undangan, perlu dilakukan perubahan atas peraturan-peraturan dan standar yang sebelumnya digunakan untuk Keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan kerja. Memenuhi tantangan perkembangan teknologi tersebut, Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia mengeluarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2018 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Lingkungan Kerja. Peraturan ini mengatur segala kegiatan untuk menglindungi dan menjamin keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui pengendalian lingkungan kerja dan penerapan hygiene sanitasi di tempat kerja.

Peraturan tersebut juga memberikan pedoman baru mengenai Nilai Ambang Batas factor fisika dan kimia, standat factor biolongi, ergonomi, dan psikologi serta persyaratan kebersihan dan sanitasi dalam lingkungan kerja.

Metode Pembelajaran

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

Materi Pembelajaran

  1. Pengantar Industrial Higine
  2. Penyakit Akibat Kerja
  3. Bahaya dan Risiko Kesehatan Kerja
  4. Teknik Sampling dan Pengukuran Bahaya kesehatan
  5. Teknik Identifikasi Bahaya dan Risiko

Related products

Menu