Program Konservasi dan Efisiensi Energi Dalam Pemenuhan Standar ISO 50001:2018

Rp250.000,00

Latar Belakang

Tantangan terbesar yang dihadapi arsitek di abad ke-21, yaitu perancangan bangunan berkelanjutan hemat energi, yang tetap memiliki kenyamanan termal pada kondisi panas akibat perubahan iklim.

Hal terpenting bagi bangunan modern, atau yang sering disebut dengan bangunan hemat energi, adalah penekanan pada penggunaan energi non-konvensional dan konversi energi, khususnya penggunaan energi terbarukan. Bangunan hemat energi dirancang agar memerlukan energi yang lebih sedikit, tetapi tetap mampu menjalankan fungsinya.

Metode Pembelajaran

Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam secara dengan metode Interactive Live Distance Learning (ILDL). ILDL adalah Metode pembelajaran Professional di Synergy Solusi member of Proxsis Group dengan menggunakan teknologi kelas online masa kini yang melibatkan interaksi dua arah antara pemateri dan peserta, diselingi dengan icebreaking yang menarik, serta melibatkan moderator sebagai media antara pemateri dengan peserta. Berbeda dengan online training yang banyak ditemukan saat ini, ILDL dirancang sesuai kebutuhan (customized) dan sejalan dengan objective dan program yang diperlukan oleh perusahaan. ILDL juga memiliki program pasca belajar dan dilengkapi fitur-fitur kreatif seperti online quiz, online assignment dan tentunya e-certificate dari Synergy Solusi.

Materi Pembelajaran

  1. Jenis-jenis penggunaan energi
  2. Prinsip dasar dalam penghematan energi
  3. Kebijakan efisiensi energi di Indonesia
  4. Prinsip Sistem Manajemen Energi ISO 50001 : 2011
  5. Peluang penghematan energi di lingkungan kerja
  6. Menjaga keberlangsungan program efisiensi energi

Related products

Menu