No Comments

Demi Keamanan Berkendara PT Envilab Indonesia Gandeng ISC Safety School pada Training Defensive Driving

Safety Driving adalah perilaku mengemudi yang mengacu pada standar keselamatan berkendara yang berlaku di suatu negara. Kalau di Indonesia, kita mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas terbaru yakni UU No. 22 Tahun 2009. Safety Driving juga bisa disebut sebagai Skill-Based Driving atau berkendara dengan keterampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan, jelasnya. Sementara Defensive Driving adalah perilaku mengemudi yang dapat menghindarkan kita dari masalah, baik yang disebabkan oleh orang lain maupun diri sendiri. Jadi bisa disebut bahwa Defensive Driving merupakan versi mengemudi yang lebih komprehensif karena tidak hanya butuh keterampilan tapi juga perilaku yang baik.

Mengemudi tidak hanya harus aman, efisien dan benar tapi juga harus bertanggung jawab. Inilah yang disebut sebagai behavior-based driving. Kalau kita melihat jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia berdasarkan data WHO pada tahun 2010 saja sudah terjadi 31.234 korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas.

Pada 2011, menurut data yang dikeluarkan Asia Development Bank angkanya mencengangkan karena meningkat terus jadi 47.000 korban jiwa. Kecelakaan disebabkan mayoritas faktor manusia.

Apa yang salah? Perilaku yang emosional dan mudah terprovokasi adalah jawabannya. Potensi resiko berkendara jadi meningkat.

PT Envilab Indonesia telah mempercayakan ISC Safety School-Synergy Solusi member of PROXSIS untuk melaksanakan Inhouse training Defensive Driving. Training ini, dipandu oleh narasumber yang berpengalaman dibidangnya. Berlokasi di Gresik Jawa Timur, training ini berjalan dengan lancar sesuai perencanaan.

Pelatihan Defensive Driving ini dilaksanakan pada tanggal 17-18 Oktober 2020. Meskipun dilaksanakan di akhir pekan tak mengurangi antusias para peserta. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, agar pelaksanaan bejalan dengan nyaman dan lancar.

Adapun publik training untuk training Defensive Driving oleh ISC Safety School Synergy Solusi di Jakarta dan Surabaya. Untuk info lebih lanjut terkait training, konsultasi, assessment dan event safety lainnya silahkan menghubungi

SURABAYA dan INDONESIA TIMUR| 08111798353
WA: 08111798353
[email protected]
surabaya.proxsisgroup.com

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu