No Comments

Kenapa Harus Jadi Seorang Engineer

Kenapa Harus Jadi Seorang Engineer
Kenapa Harus Jadi Seorang Engineer

Berabad-abad sejak kata engineering diciptakan, jurusan teknik atau engineering adalah salah satu jurusan yang paling diminati oleh para pelajar. Minat mengambil jurusan teknik ketika kuliah adalah sesuatu yang sebaiknya tidak dianggap enteng. Menghabiskan empat sampai lima tahun belajar perhitungan rumit,

digabung dengan aplikasi teori serta praktek masih belum cukup mempersiapkanmu untuk menghadapi dunia kerja engineering setelah lulus.

Berkarir di bidang teknik membutuhkan kemauan untuk terus berkembang lewat pengalaman dan praktek nyata di lapangan. Memilih berkarir di bidang engineering membutuhkan pemahaman jelas akan apa yang menunggumu di depan. Kamu harus berkomitmen untuk memberikan waktu, usaha, dan dedikasi dalam karirmu. Jalan yang kamu lalui mungkin berliku di awal, namun yakinlah segala kerja kerasmu akan terbayar nantinya. Jangan takut dan ragu, simak 4 alasan kenapa harus jadi seorang engineering berikut ini, untuk memantapkan hatimu berkarir di bidang teknik.

Kepuasan Berkarier Menemukan kepuasan dalam berkarier terkadang sulit untuk diukur, karena mungkin ada saat-saat di mana kamu merasa ada dalam lingkungan kerja yang salah. Namun, menjadi seorang insinyur berarti dapat melihat segala hasil kerja kamu dengan nyata. Jembatan, rumah, gedung, adalah contoh hasil karya yang dapat kamu lihat ketika proyeknya berakhir. Rasa puas dan bangga telah ambil bagian dalam sebuah proyek yang dapat menghapus keraguanmu seiring waktu. Pekerjaan Menantang Jika kamu menginginkan lowongan kerja di bidang yang menawarkan tantangan dan perubahan yang dinamis, engineering adalah salah satu di antaranya. Akan ada pertanyaan-pertanyaan untuk dijawab, masalah untuk dipecahkan, struktur-struktur besar untuk dibangun, dan formula atau teknik untuk diulik agar pekerjaanmu lebih baik lagi di masa depan.

Perkembangan Intelektual Otakmu adalah aset terbesar ketika menjadi seorang insinyur. Ingat bagaimana masa kuliah teknikmu selalu memacu otak untuk terus berpikir? Di dunia kerja, kamu juga harus menantang dan memotivasi dirimu. Kerja di bidang engineering adalah ladang pembelajaran dan hal-hal baru untuk dikuasai. Otakmu akan bekerja 24/7 dan kamu akan terkejut betapa banyak pengetahuan baru yang dapat kamu pelajari selama berkarier di bidang ini. Kesempatan Berkarier yang Luas Ada banyak kesempatan berkarier bagi lulusan di bidang teknik yang dapat dipilih, baik tugas kerja di dalam kantor, di lapangan, bahkan di luar angkasa. Engineering tidak hanya terdiri dari satu pekerjaan yang berfokus pada satu industri. Ada banyak spesialisasi dan profesi yang bisa kamu pilih di lowongan kerja teknik sesuai passion. Segala keputusan untuk menjelajahi kemungkinan itu ada di tanganmu!

Sumber: id.jobsdb.com

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu