No Comments

Public Training Paket Kebakaran D-B dan A, 18 – 30 April 2016

Public Training Paket Kebakaran D-B dan A, 18 - 30 April 2016
Public Training Paket Kebakaran D-B dan A, 18 - 30 April 2016

Untuk seorang Pemadam kebakaran berbicara akan kelas api mungkin sudah tidak asing. namun bagi orang awam, pengetahuan akan kelas api dan alat pemadam yang cocok digunakan sangatlah penting. Adapun efek kesalahan pemilihan alat pemadam dapat membahayakan si pemadam itu sendiri maupun orang disekitarnya. Untuk itu mari kita ulas bersama kelas api dan alat pemadam yang paling cocok digunakan. Di Amerika serikat melalui badan yang dinamakan National Fire Protection Association (NFPA) menetapkan 4 katagori jenis penyebab kebakaran, yaitu kelas A, B, C, D.

 

Adalah kebakaran yang disebabkan oleh benda-benda mudah terbakar berupa cairan, misalnya bensin, solar, minyak tanah, spirtus, alkohol dan lain-lainnya.Media pemadaman kebakaran untuk kelas ini berupa: pasir dan Alat Pemadam tepung kimia kering (dry powder) maupun Foam. Dilarang memadamkan menggunakan air untuk jenis ini karena berat jenis air lebih berat dari pada berat jenis bahan di atas sehingga bila kita menggunakan air maka kebakaran akan melebar kemana-mana.

ISC Safety School member Of Proxsis  Consulting Group telah menyelenggarakan Training Paket Kebakaran Tingkat D-B dan A tanggal 18 – 30 April 2016 berlokasi di Indonesia Corporate Academy

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu