No Comments

15 Tips Aman Mengemudi

15 Tips Aman Mengemudi
15 Tips Aman Mengemudi

Apakah Anda sedang menuju ke tempat liburan dengan anak-anak atau akan melakukan perjalanan bisnis, jangan meninggalkan rumah tanpa mencoba tips mengemudi dari kami. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang menghindari kemacetan, menghemat uang, dan tetap aman (dan tetap terjaga!) Di perjalanan Anda berikutnya.

 

1. Sebelum memulai perjalanan panjang, selalu tidur yang cukup dan makan sesuatu sebelum Anda pergi. Meminum minuman berkafein tidak selalu cara terbaik untuk tetap terjaga saat mengemudi. Meskipun awalnya Anda akan merasa lebih waspada, efek dapat surut seiringnya waktu, dan perhatian Anda mungkin akan berkeliaran meskipun Anda tetap terjaga.

2. Beristirahat setiap beberapa jam, bahkan jika Anda tidak merasa mengantuk. Meraih camilan, mendapatkan udara segar, dan meregangkan kaki Anda dengan berjalan di sekitar.

3. Jika Anda dapat, berbagi tanggung jawab mengemudi dengan orang lain. Ini akan memungkinkan Anda untuk mengawasi satu sama lain saat mengemudi dan juga memungkinkan Anda untuk tidur siang tanpa kehilangan waktu. Jika Anda mengemudi sendiri, menghidupkan radio atau menyetel musik, dan menjaga jendela Anda tetap terbuka. Anda harus berkonsentrasi dan mempertahankan kecepatan Anda, hal ini dapat membantu Anda tetap terjaga.

4. Jika Anda harus menepi, jangan parkir di bahu jalan untuk alasan apapun kecuali keadaan darurat.

5. Peraturan di negara kita melarang penggunaan ponsel saat mengumudi, apa bila anda mendapatkan atau perlu menelepon seseorang dalam keadaan darurat saat mengemudi, anda sebaiknya menggunakan perangkat hands-free.

6. Jangan pernah minum alkohol sebelum dan selama perjalanan Anda. Anda mungkin tidak menjadi mabuk hanya karena satu bir, tetapi Anda akan menjadi mengantuk.

7. Mengamati cuaca, dan jika Anda bisa, merencanakan rute alternatif jika terjadi cuaca buruk di jalan yang anda lewati. Sebuah jalan pintas yang benar-benar anda yakini dapat menghemat waktu , sangat menguntungkan.

8. Cari di Web untuk situs pembaruan lalu lintas dan mendengarkan radio mengenai lalu lintas, terutama ketika mendekati kota-kota besar. Jika Anda tidak memiliki smartphone, semua-berita stasiun pada dial AM sering menjadi pilihan terbaik.

9. Bahkan dengan unit GPS dalam perjalanan anda akan sempurna, jadi kami sarankan membawa peta jalan atau atlas sebagai cadangan untuk berjaga-jaga. Sebuah aplikasi pemetaan pada smartphone Anda adalah hal lain yang harus dimiliki untuk perjalanan yang jauh.

10. Jika Anda mengemudi kendaraan yang disewa, biasakan diri dengan mobil dan semua peralatannya (Klakson, rem, lampu hazard).

11. Simpan semua barang-barang berharga Anda (terutama barang yang jelas sangat penting) di bagasi atau laci dan menyimpan semua barang-barang di bagasi.

12. Sebelum berangkat pada perjalanan panjang dengan mobil, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima – bahwa ban benar meningkat, semua cairan berada pada tingkat yang tepat dan Anda memiliki tangki bahan bakar yang penuh. (Untuk perjalanan yang sangat jauh, Anda mungkin ingin mekanik Anda melakukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh.)

13. Jangan menunggu sampai pengukur bahan bakar Anda berada di E untuk mengisi bahan bakar. Di jalan yang asing, Anda tidak pernah tahu kapan pompa bensin akan ada. Segera setelah Anda mencapai seperempat tangki, mulailah mencari tempat untuk mengisi.

14. Ketika bepergian dengan anak-anak, pastikan untuk sering berhenti – tidak hanya untuk makanan ringan , toilet, istirahat, tetapi juga untuk bersenang-senang. Anda juga dapat membawa mainan, buku dan musik untuk mobil. Bahkan jangan lupa obat P3K anda.

15. Tip terakhir ini terlalu sederhana, tapi itu cukup penting bahwa: Pastikan semua orang di dalam mobil memasang sabuk pengaman. Tidak hanya akan membuat Anda aman, tetapi ini juga merupakan hukum di negara kita.

Semoga Tips di atas dapat bermanfaat dan semoga selamat sampai tujuan.

 

SUMBER : independenttraveler.com

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu