No Comments

4 Cara yang Harus Selalu dilakukan Setiap Karyawan agar Tetap Sehat di Tempat Kerja

Agar Tetap Sehat di Tempat Kerja
Agar Tetap Sehat di Tempat Kerja

Kesehatan adalah asset yang sangat berharga bagi setiap karyawan dalam melakukan aktivitas kerjanya mulai dari pagi hingga sore dan akhirnya pulang selamat ke rumah masing masing.

 

Dibawah ini adalah 4 cara yang harus selalu dilakukan setiap karyawan agar tetap sehat di tempat kerja:

1. Minum selalu minimum 8 sampai 10 gelas air putih per hari.

Dawn Jackson, Ahli Diet dari the American Dietetic Association berkata bahwa “Minum air putih atau memakan buah buahan yang banyak mengandung air akan mencegah terjadinya dehidrasi/ kekurangan cairan tubuh saat bekerja. Atur secara berkala untuk minum misalnya pada 3 waktu, setelah makan siang, jam 3 sore dan jam 5 sore. Kebanyakan dehidrasi terjadi pada jam 3 sore. “

2. Jaga jarak mata dengan monitor komputer dengan jarak setara dengan lengan Anda.

University of California at Davis menyatakan bahwa mata yang terlalu dekat dengan komputer akan menyebabkan Mata Lelah yang berakibat pada sakit kepala, sulit fokus, dan meningkatkan sensitifitas pada cahaya

3. Your keyboard, mouse, and phone can harbor thousands of germs that are just waiting to make you sick.

Bersihkan keyboard, mouse, dan telepon dari kuman penyebab penyakit. Berdasarkan Penelitian dari Science Daily, American Society for Microbiology melaporkan bahwa: “Virus dapat bertahan selama berjam jam pada permukaan yang keras, jika virus semacam virus penyebab diare menempel pada telepon, maka penularannya akan lebih mudah.“ National Consumers League, USA Merekomendasikan penggunaan disinfektan yang aman sebagai cara efektif untuk membersihkan virus.

Sumber : safetysign.co.id

4. Ambil liburan secara berkala dan nikmati dengan maksimum.

Jonathan Kramer, Psikolog Klinis dan Presiden dari Business Psychology Consulting berkata: “Mengambil liburan secara berkala sangat penting seperti mengisi ulang kembali batere hidup Anda. Liburan dapat mengurangi stress dan mengistirahatkan pikiran dari kesibukan kerja terutama saat pikiran stress menghadapi masalah di kantor”.

Anda Mungkin Juga Suka:
Yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu